Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Ikuti Penyuluhan FKDM, Warga Terapkan Physical Distancing

Ikuti Penyuluhan FKDM, Warga Terapkan Physical Distancing

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Meskipun berkumpul dalam satu ruangan, warga yang mengikuti penyuluhan fasilitas dan pemberdayaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Balai Desa Samalore, Kecamatan Toili, Jumat (10/4/2020), tetap menerapkan imbauan pemerintah tentang physical distancing.

Mereka duduk dengan jarak 1 meter antara satu dengan yang lain saat mengikuti materi penyuluhan FKDM yang digagas oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1308 Luwuk Banggai Kapten Inf Ardiyansah, menjelaskan, penerapan physical distancing saat penyuluhan tersebut merupakan standar pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Sebab, kata dia, salah satu cara penularan COVID-19 adalah dengan berdekatan dan bersentuhan. Sehingga menjaga jarak itulah menjadi pedoman anggota Satgas dalam melaksanakan program yang mengumpul warga lebih dari 5 orang.

“Selain physical distancing, warga juga diberikan masker gratis lalu dipakai selama kegiatan penyuluhan berlangsung hingga selesai dan pulang ke rumah baru bisa dilepas masker tersebut,” kata Kapten Ardiansyah. (red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *