Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Ini Harapan Masyarakat Adat Terpencil untuk Dansatgas TMMD

Ini Harapan Masyarakat Adat Terpencil untuk Dansatgas TMMD

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Masyarakat adat terpencil di Desa Uemea, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai menaruh harapan besar kepada Komandan Satgas TMMD 107 Letkol Inf Fanny Pantouw.

Harapan itu disampaikan masyarakat adat terpencil yang diwakili Sekcam Toili Agung Prihatyanta saat kunjungan Dansatgas dan rombongan di Desa Uemea pada Minggu (12/4/2020).

Agung menyampaikan, ada sekitar 7 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 15 jiwa adalah masyarakat adat terpencil. Mereka tinggal dari pelosok dan belum dijangkau akses transportasi. Olehnya itu, melalui kesempatan kunjungan ini, Agung meminta bantuan Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai tersebut untuk memberikan solusi terbaik buat masyarakat adat terpencil.

“Dengan kehadiran Komandan Satgas TMMD dan rombongan, semoga menjadi momen yang sangat penting dan bisa mewujudkan harapan masyarakat adat terpencil untuk dibuatkan akses jalan transportasi ke lokasi komunitas adat terpencil atau suku terasing,” harap Agung kepada Komandan Satgas TMMD.

Sementara itu, Fanny Pantouw menyatakan, pihaknya akan membawa harapan masyarakat adat terpencil ini kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai agar secepatnya ditindaklanjuti.
Dikatakan, bhakti sosial saat ini adalah program tambahan dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Tujuannya untuk dapat menyentuh dan dapat benar-benar dirasakan oleh warga yang jauh dari pusat kota. “Dan kita harapkan kehadiran kita di tempat ini, dapat menjadikan silaturahmi bagi kita dan dapat memberikan berkat bagi kita semua,” ucap Fanny Pantouw. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *