Kamis , April 22 2021
Home / Nasional / Ini Pekerjaan Sampingan Beberapa Satgas TMMD di Desa Pantirejo

Ini Pekerjaan Sampingan Beberapa Satgas TMMD di Desa Pantirejo

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan yang tengah tugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ternyata mempunyai tugas sampingan. Yakni membantu warga yang sedang panenan padi.

Bukan membantu ikut memanen padi di sawah, melainkan membantu mengatasi banyaknya padi yang terendam air saat dipanen. Yakni, ikut menjemur supaya kelak jika diselep kualitas berasnya menjadi baik. ”Memang kasihan juga sejumlah petani di Pantirejo, disaat panen raya padi, tanaman padinya banyak yang terendam air,” terang Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD, Sabtu (4/4/2020).

BACA JUGA:  Mencuri Motor Pedagang, Seorang Remaja Di Tangkap Polisi.

Menurutnya, dengan terendamnya tanaman padi disaat panenan tersebut, jika tidak segera diatasi, dipastikan nantinya kualitas gabahnya akan jelek. Dan jika diselep dipastikan akan menghasilkan beras yang jelek, warnanya hitam.

Adalah Serda Rafi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan, yang peduli dengan kesulitan yang dihadapi oleh warga desa sasaran TMMD. Di setiap harinya, di sela-sela bekerja di lokasi TMMD, saat istirahat misalnya, dia menyempatkan untuk membantu menjemur gabah warga.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Kebut Sasaran Fisik TMMD Reguler Ke-107 Di Kedungsari.

”Soal merawat gabah hasiL dari tanaman padi yang terendam air, sudah biasa saya lakukan. Dulu sewaktu masih sekolah, saya membantu orang tua saat panenan dan padi terendam air. Terpenting, asal segera dijemur dengan panas matahari yang memadai, kualitas berasnya masih bisa bagus,” tutur Serda Rafi. (red)

About admin

Check Also

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Kodim Bojonegoro Tadarusan Bersama

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO, – Bulan suci Ramadhan, adalah bulan penuh keberkahan dan kebaikan. Tak heran, banyak yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *