Rabu , Januari 19 2022
Home / Nasional / Ini Sasaran Fisik Pokok TMMD Kodim Pekalongan yang Dikebut Penyelesaiannya

Ini Sasaran Fisik Pokok TMMD Kodim Pekalongan yang Dikebut Penyelesaiannya

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Dari dua sasaran fisik pokok   TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yakni pengaspalan jalan dan pembangunan talud, yang perlu dikebut penyelesaiannya adalah proses finishing pembangunan talud II, yang terletak di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo.

Diketahui, untuk sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan yang berupa pembangunan talud ada di dua titik. Satu titik, ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, satu titik lagi ada di Dukuh Jlubang.

BACA JUGA:  KLHS RPJMD Lampung Utara 2019-2024 Masuki Tahap Konsultasi Public

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, untuk pembangunan talud I, yang ada di Dukuh Pepedan sudah tidak ada masalah, karena persentasenya sudah mendekati angka 100 persen, sementara untuk pembangunan talud II, yang ada di  Dukuh Jlubang, yang justru perlu dikebut penyelesaiannya, menyusul hingga di H -8 menjelang berakhirnya TMMD, progresnya baru mencapai 84 persen.

‘’Untuk mengejar ketertinggal itu, yakni bisa mencapai 100 persen sebelum TMMD ditutup, jumlah personil yang dilibatkan di pembangunan talud itu dilipatgandakan. Begitu juga warga yang ikut kerja bhakti juga ditambah,’’ terang Sertu Sutrisno,  Rabu (08/04/2020)

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah Rumah Pada TMMD 109 Tahun 2020

Dikatakan, agak tersendatnya, pembangunan talud II tersebut, disebabkan, lokasi pembangunan talud berada di lokasi yang rendah, sehingga saat  turun hujan genangan air di lokasi itu sangat besar. Belum lagi kondisi jalanan dipastikan akan berlumpur.

‘’Kondisi itulah yang menyebabkan,proses pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang agak terlambat dibanding dengan pembangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan.  Namun demikian saya tetap optimis, berkat kerja keras para anggota Satgas, sementara pelibatan warga juga maksimal, pembangunan talud itu akan selesai sebelum TMMD rampung,’’ tambah Babinsa Sutrisno. (red)

BACA JUGA:  KPU Tanggamus Nilai Tidak Logis Jika Kakon Tidak Tau Aturan Perusakan APK

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *