Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Inilah Bukti Sembako Untuk Warga Miskin di TMMD Reguler Pekalongan Tepat Sasaran

Inilah Bukti Sembako Untuk Warga Miskin di TMMD Reguler Pekalongan Tepat Sasaran

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Puluhan paket Sembako untuk warga kurang mampu atau jompo yang berasal dari TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, diserahkan kepada warga masyarakat di tiga pedukuhan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bantuan ini adalah salah satu kegiatan bakti sosial dalam acara penutupan TMMD Reguler (14/4), dimana secara simbolis penyerahannya dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan kepada perwakilan yang ditunjuk.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan Jokowi dan Prabowo Sebagai Calon Presiden 2019

Tampak Mbah Karyi, salah satu dari 10 orang warga Dukuh Sutosari, menerima bantuan yang isinya berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 1 kilogram gula pasir. Kamis (16/4/2020).

Disampaikan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (batik kuning), bahwa bantuan diserahkan secara door to door terkait kewaspadaan virus corona, yaitu untuk menghindarkan kerumunan masyarakat.

“Ada 30 paket Sembako untuk membantu warga kami yang kurang dan tidak mampu dan 20 paket lagi untuk para keluarga asuh Satgas TMMD,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Mati, Gembong Perampokan Di Lampung Timur.

Dikemukakannya lanjut, dalam penyalurannya melibatkan 3 pilar di Desa Pantirejo, yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar tepat sasaran kepada penerima manfaat berdasarkan skala prioritas.

Untuk paket Sembako kepada para orang tua asuh, diberikan langsung oleh mantan anggota Satgas yang tinggal di masing-masing rumah saat pamit pulang sebagai tanda mata.

Sementara dijelaskan Kepala Dusun Sutosari, Titiek Sulistioningsih (50), kesepuluh warganya meliputi Haryati, Witri, Darsinah, Sulastri, Ratri, Ruadah, Kartinah, Rasiti, Tarmi, dan Karyi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Kades Bawa Bibit Ikan Menuju Embung Jatimulyo

Itulah kegiatan sosial TMMD Reguler 107 Pekalongan yang juga membangun sasaran non fisik di tengah-tengah sulitnya warga masyarakat mendapatkan rezeki terkait pandemi corona. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING