Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Inilah Makan Malam Terakhir Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Keluarga Asuh

Inilah Makan Malam Terakhir Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Keluarga Asuh

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Malam perpisahan bagi anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, di salah satu rumah orang tua asuhnya di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyimpan banyak makna.

Tampak kebersamaan antara beberapa anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma dan anggota Tim Jurnalistik TMMD dari Kodim 0710 Pekalongan, di rumah Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), yang merupakan salah satu dari 20 rumah yang ditempati pasukan di desanya. Senin malam (13/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Hamka Nurul Huda menyatakan terima kasih karena keluarga barunya tersebut telah mewarnai kehidupan keluarganya dan infrastruktur serta mewarnai 10 rumah masyarakatnya yang kurang mampu melalui bedah RTLH menjadi rumah layak huni.

Itu dilakukannya karena usai penutupan TMMD Reguler 107 besok (14/4), mereka akan kembali ke satuannya masing-masing.

Di kesempatan itu pula, Pratu Miswar, anggota Satgas TMMD asal Yonif 407/PK, memanfaatkannya untuk berpamitan dan mengucapkan terima kasih juga kepada masyarakat setempat atas bantuan mereka selama ini kepada Satgas TMMD dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan merehab 10 unit rumah warga yang kurang/tidak mampu.

“Kami sudah dianggap sebagai keluarga baru mereka, ini merupakan bentuk penghargaan kepada kami,” ungkapnya.

Miswar juga menyatakan beruntung dan bersyukur karena telah ditugaskan satuannya untuk tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Pekalongan, yakni mendapatkan banyak keluarga baru untuk dikunjunginya suatu kesempatan di Pantirejo, khususnya Hamka Nurul Huda. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *