Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Jaga Budaya Kebersihan Babinsa dan Personil Satgas TMMD Ajak Warga Samalore Bersihkan Pustu

Jaga Budaya Kebersihan Babinsa dan Personil Satgas TMMD Ajak Warga Samalore Bersihkan Pustu

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1308-04/Batui, bersama Personil TNI Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Kodim 1308/LB, Sinergitas bersama bersama warga Desa Samalore dan pegawai Puskesmas Pembantu Jumat pagi (10/4/2018), melaksanakan kerja bhakti pembersihan halaman Pustu.

Danramil 04/ Batui, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki mengatakan, kegiatan baksos jumat bersih di Desa Samalore yang merupakan sasaran kegiatan TMMD 107, juga mengajak masyarakat sadar akan menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan dilaksanakan Bakti sosial ini diharapkan dapat terjalin kekompakan, kekeluargaan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan fasilitas kesehatan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat.

Jumat bersih ini pula, penting kita lakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan kita sendiri. Dengan demikian warga dikampung ini bisa terhindar dari berbagai penyakit sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman.
“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujarnya.

Warga Dusun III, Agus mengatakan, Kegiatan gotong royong ini adalah wujud peran serta Babinsa dalam membantu pembersihan lingkungan puskesmas karena setelah libur lebaran yang panjang rumput disekitar puskesmas telah meninggi sehingga perlu dibersihkan dan sampah yang menumpuk dibelakang puskesmas dikubur dan dibakar agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. (red)

About admin

Check Also

Gegana Lampung Siap Amankan Vaksin Covid -19 Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,BrimobLampung – Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung melaksanakan pengamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *