Kamis , Januari 27 2022
Home / Nasional / Jaga Ketahanan Pangan, Satgas Bantu Petani Panen

Jaga Ketahanan Pangan, Satgas Bantu Petani Panen

LAMPUNG1.COM, BANGGAI—Personel Satgas TMMD 107 Wilayah Kodim 1308 Luwuk Banggai membantu petani memanen padi di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Rabu (15/4/2020). Kehadiran TNI ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kapten Inf Ardiansyah, menyatakan, keterlibatan prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 merupakan kemanunggal TNI dengan rakyat.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Siapkan Program Tahun 2018 untuk Pesawaran

“TNI juga hadir untuk menjaga ketahanan pangan nasional,” kata Ardiansyah.

Apalagi saat ini kata dia, Indonesia tengah dilanda bencana nasional pandemic virus corona atau Covid-19. Sehingganya, ketersediaan pangan harus tetap terjaga. “Kami akan selalu hadir bersama pemerintah daerah untuk menjaga ketahanan pangan di daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Argakencana Paidi menyatakan, Satgas TMMD sangat membantu masyarakat selama pelaksanaan TMMD 107 Banggai. Baik itu pengerjaan fisik maupun nonfisik. “Masyarakat sangat terbantu. Dan di akhir penutupan TMMD, personel Satgas masih meluangkan waktunya membantu petani untuk memanen padi,” kata Paidi. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.