Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Jalan TMMD Di Pantirejo Sangat Berarti Bagi Warga Banyak Desa  

Jalan TMMD Di Pantirejo Sangat Berarti Bagi Warga Banyak Desa  

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Seiring akan segera berakhirnya  pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, diiringi pula dengan selesainya semua sasaran fisiknya,

Berbagai tanggapan positif datang dari berbagai pihak.

Mereka, sejumlah warga, tokoh masyarakat, bahkan sejumlah kepala desa di beberapa desa yang masih bertetangga dengan Pantirejo, menyatakan salut dengan pelaksanaan TMMD tersebut. Tidak hanya di persoalan selesainya seluruh sasaran fisik, melain penentuan proyek fisik pokok TMMD dari Kodim Pekalongan itu dinilai sangat tepat.

BACA JUGA:  Kadri Septiawan : Asisten III Bukan Tamami Akip

Tidak ketinggalan dua purnawirawan TNI AD yang notabene warga di luar Desa Pantirejo, juga menanggapi soal TMMD di Desa Pantirejo tersebut. Adalah Sesepuh asal Desa  Sidosari, Kecamatan Kesesi,  Sayidi (72)  yang menilai sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan yang benar-benar  tepat adalah pembangunan ruas jalan di Desa Pantirejo sepanjang 2.550 Meter dengan lebar  3 Meter itu.

‘’Tanpa mengecilkan proyek fisik TMMD lainnya, menurut saya yang benar-benar bermanfaat besar di gelaran TMMD Pantirejo itu adalah pembangunan jalan. Yang menikmati tidak saja warga Desa Pantirejo, melainkan, warga sejumlah desa yang ada di sekitarnya, akan menikmati hasil karya TMMD , berupa pembangunan jalan tersebut,’’ ujar  Sayidi (72), .Senin (13/04/2020).

BACA JUGA:  Seorang Nenek Penjual Jajanan Laris Dibeli TNI

Hal serupa juga dikemukakan oleh  Suamad (63), seorang pensiunan TNI AD yang warga Desa. Ponolawen, Kecamatan Kesesi, Pekalongan. Pembangunan jalan di TMMD Pantirejo sangat tepat, karena asas manfaatnya sangat besar.

Selama ini, sebelum jalan dibangun TNI melalui gelaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan, kondisi jalan, sangat jelek sekali, sehingga sangat mengganggu aktivitas warga.  ‘’Kini sudah mulus, setelah dibangun TNI, aktivitas warga yang mau ke sawah menjadi lancar. Demikian juga, bagi anak-anak sekolah, tidak lagi akan susah manakala akan berangkat atau pulang ke dan dari sekolah,’’  papar Suamad. (red)

BACA JUGA:  Apel Pagi Rutin Dilakukan Satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING