Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Jalan TMMD Pekalongan Selesai, Aktivitas Warga Menjadi Lancar Namun Ada Yang Hilang

Jalan TMMD Pekalongan Selesai, Aktivitas Warga Menjadi Lancar Namun Ada Yang Hilang

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Adalah Mbah Rosidin (70), petani asal Dukuh Sutosari RT. 04 RW. 02, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, merasakan desanya kini sepi semenjak di tinggal Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan pulang ke kesatuannya masing-masing (14/4).

Rasa kehilangannya itu sangat wajar, karena tak hanya dirinya saja, melainkan juga dirasakan sebagian besar warga Pantirejo di 3 pedukuhan/dusun (Pepedan, Sutosari dan Jlubang).

Pasalnya, selama satu bulan penuh TMMD berlangsung dari tanggal 16 Maret-14 April 2020 (30 hari), setiap hari ia dan warga lainnya terbiasa dengan hiruk pikuk TNI-Polri anggota Satgas TMMD yang bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD.

Bahkan di malam hari, berbagai aktivitas kebersamaan dari ratusan anggota Satgas yang tinggal di puluhan rumah penduduk setempat (keluarga asuh) dan di sekitarnya, menjadikan desanya seperti kehidupan di Kota Kecamatan Kesesi.

Terlepas dari kesepiannya, banyak warga yang merasakan betapa besar manfaat semua hasil pembangunan infrastruktur dan rehab rumah warga kurang mampu di desanya. Yakni meliputi, pengaspalan jalan 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, pembuatan 3 unit Pos Kamling di tiga dusun, rehab 10 unit RTLH dan perbaikan 1 unit TPQ At Taqwa.

Terutama karya pengaspalan jalan antar desa dan kecamatan yang merupakan akses vital pertanian, pendidikan, dan kesehatan, serta akses utama perangkat desa menuju pusat pemerintahan kecamatan.

“Khusus untuk pengaspalan jalan, yang merasakan manfaatnya tidak hanya warga kami saja melainkan warga Desa Kwigaran dan juga Sidosari. Banyak anak-anak dari desa itu yang bersekolah di wilayah Kecamatan Kesesi dan Sragi dengan melewati jalan aspal di Dukuh Jlubang, Pantirejo,” ungkapnya, Kamis (16/4/2020).

Ditegaskannya sekali lagi, setelah jalan di desanya selesai terbangun oleh Satgas TMMD Reguler Pekalongan, warga masyarakat dan tenaga ahli untuk menjaga kualitas, maka semua aktivitas kini menjadi lancar. (Red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *