Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Jalan Usaha Tani Kini Nampak Nyata

Jalan Usaha Tani Kini Nampak Nyata

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 1308/LB yang saat ini sudah memasuki selesai, kedua warga desa, baik Desa Samalore maupun Argakencana membawa berkah tersendiri bagi warga tersebut. Pasalnya, dengan adanya pelaksanaan tersebut, kini desanya lebih maju dari sebelumnya. Jalan Usaha Tani yang merupakan salah satu sarana vital bagi petani dalam mengangkut bahan pertaniannya, kini menjadi lebih baik dengan adanya pengerasan jalan.

Mereka tidak susah-susah lagi dalam mengangkut hasil panennya karena jalannya sudah tertata rapi dan jika turun hujan tidak ada air yang menggenangi badan jalan tersebut. Kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat tidak lagi terasa susah melewati jalan tersebut. Mereka nampak nyaman dan bergembira dengan dikeraskannya jalan usaha tani yang selama ini mereka impikan.

Dengan cara bergotong royong dan bahu membahu antara TNI dengan warga tetap nampak disaat kondisi seperti ini. Namun, pengerjaan yang dilakukan selesai sebelum waktu yang ditentukan selesai.

“Ini merupakan suatu berkah bagi warga desa kami yang selama ini memimpikan untuk memperoleh jalan yang bagus. Dengan TMMD ini, Alhamdulillah semua sudah teratasi dan kami bisa mengangkut hasil bumi dengan mudah,” kata Asnam, Sabtu (11/4/20).

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan berkat kerja keras Satgas TMMD dan warga sehingga jalan yang semula jelek, kini menjadi bagus walaupun hanya dikeraskan.(red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *