Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Jalin Komunikasi, Satgas TMMD Ikut Cari Jamur Merang

Jalin Komunikasi, Satgas TMMD Ikut Cari Jamur Merang

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Banyak cara dan tidak mengenal waktu bagi anggota Satgas TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, untuk menjalin keakraban dengan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Di penghujung pelaksanaan TMMD yang berlangsung hampir sebulan penuh itu, tetap saja bagi anggota Satgas TMMD ini, Serda Daryono, terus memanfaatkan waktu luang  kerja di lokasi TMMD, untuk menjalin komunikasi dengan warga desa sasaran, di sehala tataran umur.

BACA JUGA:  Pekerjaan Pembukaan Jalan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB di Desa Hulu Pengkadan Memasuki Tahap Penyelesaian

Memanfaatkan momen, di Desa Pantirejo yang sedang panen jamur merang, menyusul usai panen raya padi, Serda Daryono menyempatkan diri  untuk membantu sejumlah anak di desa itu yang tengah mencari jamur merang.

‘’Lumayan sambil mengenal dan tahu tata cara mencari jamur merang yang memang belum pernah saya alami, saya bisa dekat dengan mereka, anak-anak di desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo,’’ ungkapSerda Daryono, Minggu (12/04/2020).

BACA JUGA:  Masker Gratis Bagi Warga Yang Ikut TMMD Tidak Bermasker

Jamur merang adalah salah satu spesies jamur pangan yang banyak dibudidayakan di Asia Timur dan Asia Tenggara yang beriklim tropis atau subtropis. Di masyarakat pedesaan, yang mayoritas warganya sebagai petani, jamur tersebut banyak ditemukan  di balik tumpukan jerami sisa panen padi. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING