Rabu , Januari 19 2022
Home / Nasional / Jelang Purna Tugas, Tim Medis Beri Arahan Personel Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

Jelang Purna Tugas, Tim Medis Beri Arahan Personel Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

LAMPUNG1.COM, Kudus – Menjelang akhir tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Tahun 2020 Kodim 0722/ Kudus, Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Kartika Husada memberikan arahan kepada prajurit TNI yang telah selesai melaksanakan tugas TMMD di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, berkaitan dengan merebaknya Covid -19, Minggu (12/4/2020).

Tiba dilokasi, langsung Kepala RS Kartika Husada memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas TMMD Kodim Kudus yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/ Alugoro, Zipur 4/ TanpaKawandya , serta personel Penerbad Lanud Ahmad Yani Semarang, di depan Posko TMMD Kodim Kudus yang terletak di sebelah Kantor Balai Desa Kedungsari Kecamatan Gebog.

BACA JUGA:  Sepakat Jika Desa Anggarkan Dana Perawatan Jalan TMMD

Dalam pengarahan Kepala Tim Medis menyampaikan sebelum kembali di kesatuannya masing – masing seluruh personel yang tergabung Satgas TMMD Kodim Kudus akan menjalani pengecekan maupun pemeriksaan kondisi tubuh terkait merebaknya Virus Corona setelah melaksanakan tugas kegiatan TMMD baik secara fisik maupun non fisik.

“Karena tidak menutup kemungkinan pada prajurit TNI yang terpapar akan segera di ambil tindakan secara medis supaya untuk mencegah penyebarannya yang lebih luas”tegas Lettu Ckm Wiryo Sudarmono selaku Kepala RS Kartika Husada Kudus.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Pasar Murah yang Digelar Pemkab Tanggamus (ADV)

Dalam kesempatan itu selaku Kepala Tim Medis menegaskan kepada seluruh personel Satgas TMMD Kodim Kudus.

“Kegiatan yang sekarang di laksanakan adalah bentuk upaya pencegahan covid – 19 yang saat ini sedang mewabah tidak menutup kemungkinan juga Anggota Satgas TMMD yang telah melaksanakan kegiatan baik fisik maupun non fisik yang bersentuhan langsung bersama warga Kedungsari selama kurang lebih 30 hari, hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan para prajurit TNI ini benar-benar tidak terdeteksi virus tersebut,” pungkas Lettu Ckm Dr. Wiryo Sudarmono. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *