Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Jemaat Gereja Piniel, Hidangan Kopi Bentuk Syukur Kami Atas Bantuan Anggota Satgas

Jemaat Gereja Piniel, Hidangan Kopi Bentuk Syukur Kami Atas Bantuan Anggota Satgas

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Dibawa terik matahari yang semakin menyengat, Anggota Satuan Tugas (Satgas), Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 107, Tahun Anggaran 2020, Kodim 1308/LB, istrahat sejenak dibawa sebuah pohon coklat, untuk menikmati hidangan kopi yang di sediakan oleh warga jemaat Gereja Piniel, Dusun I, Desa Argakencana,Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (9/4) pagi.

Anggota satgas yang merupakan gabungan TNI,Polri ini sedang membantu warga melakukan pembuatan pondasi Gereja. Dikatakan Dan SSK, Kapten Inf Herman, jika di hari hari terakhir pelaksanaan TMMD di Desa Samalore dan Desa Argakencana, sebelum penutupan 14 hari mendatang, Satgas benar benar kami fungsikan untuk membantu warga.

Hal itu tentunya  agar setelah selesainya pelaksanaan TMMD, budi baik para anggota satgas akan selalu di kenang dan di ingat warga.” Disisa waktu terakhir pelaksanaan TMMD, sebelum penutupan kegiatan pada 14 april mendatang, kami maksimalkan anggota satgas untuk selalu membantu pekerjaan yang sedang dikerjakan warga disini, termasuk pembuatan pondasi rumah ibadah, Gereja Piniel,”ujar Kapten Herman.

Terpisah seorang warga Jemaat Gereja Piniel yang juga ikut bekerja membuat pondasi, Joni Papong (53), mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota Satgas yang dengan sukarela membantu mengerjakan pembuatan pondasi gereja.

“kami sangat berterimakasih kepada anggota satgas TMMD, yang telah membantu kami membuat pondasi gereja.Mungkin ini terlalu kecil nilainya, namun hidangan kopi yang kami sajikan ke anggota satgas merupakan bentuk syukur dan terimakasih atas bantuanya, selebihnya biarlah Tuhan yang membalasnya,”ungkap Joni. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *