Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Kades Hamka : ‘’Kami Tak Menyangka, Dibangun TNI  Jalan Begini Mulus’’

Kades Hamka : ‘’Kami Tak Menyangka, Dibangun TNI  Jalan Begini Mulus’’

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Meski belum selesai 100 persen,  jalan di  Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dibangun TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, menuai banyak pujian dari warga. Tidak saja dari lokal Pantirejo, melainkan juga dari beberapa warga desa  yang berdekatan dengan desa itu.

Bahkan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda menyatakan salut dengan sistem kerja TNI Kodim Pekalongan, yang telah berhasil menyulap jalanan di desanya yang semula dalam kondisi rusak parah, kini menjadi mulus.

‘’Saya saja tidak menyangka,setelah jadi, jalan karya TMMD dari Kodim Pekalongan itu begitu mulus. Yang justru mulai kita pikirkan adalah bagaimana merawat jalan  itu supaya bisa awet dan berdaya guna lama bagi masyarakat kami,’’  ungkap  Kades Hamka, Jumat (10/04/2020),

Terpisah, Mulaya (54), seorang petani dari Desa Kwigaran, desa yang bersebelahan dengan Desa Pantirejo, menyatakan, kini setelah jalan di Desa Pantirejo jadi, aktivitasnya dan sejumlah warga  lainnya saat akan ke sawah akan menjadi lancar. Tidak hanya itu,jika nanti saat anak-anak sekolah mulai masuk sekolah, setelah diliburkan sementara karena merebaknya Virus Corona, akan menjadi lancar.

‘’Selama ini, kasihan anak-anak saat akan pergi dan pulang sekolah, karena jalanan  dalam kondisi rusak parah. Selain itu, kami para petani, kini jika akan beraktivitas ke sawah tidak lagi  berhadapan dengan jalan jelek,’’ papar  Mulaya. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *