Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Kades Pantirejo Yakin Harga Tanah Akan Naik Berkat Infrastruktur TMMD Reguler Pekalongan

Kades Pantirejo Yakin Harga Tanah Akan Naik Berkat Infrastruktur TMMD Reguler Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Pekerjaan pengurukan bahu jalan yang telah terpasang talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di sisa waktu dua hari pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan. Minggu (12/4/2020).

Tampak sejumlah masyarakat, perangkat desa dan anggota Satgas TMMD, bersama Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, terus kebut sisa pekerjaan sebelum hari H penutupan TMMD Reguler (14/4).

BACA JUGA:  Arinal-Nunik: APBD Untuk Kesejahteraan Rakyat

Dijelaskan Hamka Nurul Huda (sarung hijau), pekerjaan yang sama juga berlaku di beberapa titik talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter, di Dukuh Pepedan-Sutosari, Pantirejo.

“Untuk bangunan talud yang telah selesai dibangun sepanjang 450 dan 350 meter di Dukuh Jlubang dan Dukuh Pepedan sampai Sutosari, telah nampak memperluas jalan yang juga telah selesai dibangun sepanjang 2.550 meter lebar 3 meter melalui TMMD Reguler,” terangnya.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Buronan Penganiayaan Di Lampung Timur

Hamka yakin, dalam waktu dekat, harga tanah terutama di kiri-kanan jalan aspal yang juga dibangun talud di beberapa titik rawan longsor, akan naik signifikan.

Dijelaskannya, jalan 2,5 kilometer tersebut dibangun di 3 ruas di Pantirejo. Yakni ruas I sepanjang 1.953 meter yang membentang dari perbatasan Desa Sidosari Kecamatan Kesesi ke arah Dukuh Pepedan, ruas II dari pertigaan Dukuh Jlubang ke arah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi sepanjang 197 meter.

BACA JUGA:  Dandim Karanganyar Minta Kasdim Beri Dukungan Moril Pada Satgas TMMD 109

Sedangkan ruas ke-III sepanjang 400 meter dari Dukuh Jlubang ke arah perbatasan dengan Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

Sama seperti Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, Hamka berharap masyarakatnya ikut merawat hasil pembangunan tersebut.

“Saya berjanji akan merawat secara berkala hasil pembangunan talud TMMD ini, agar terus berfungsi menguatkan jalan untuk generasi berikutnya,” tandasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING