Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Kades Samalore : Malalui FKDM Masyarakat Miliki Kemampuan Deteksi Masalah Sebelum Muncul

Kades Samalore : Malalui FKDM Masyarakat Miliki Kemampuan Deteksi Masalah Sebelum Muncul

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kepala Desa Samalore, berterimakasih atas gagasan yang di buat oleh personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Kodim 1308 Luwuk Banggai yang telah memfasilitasi pemerintah desa Samalore bersama masyarakat guna menggagas rencana pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Kades Bodduraja, mengatakan, dengan adanya FKDM ini pula masyarakat yang terlibat dalam FKDM dapat teridentifikasi secara dini. Sebab dalam FKDM itu harus yang memiliki kemampuan antisipasi atas semua potensi masalah sebelum muncul sebagai masalah.

BACA JUGA:  Panggung Hiburan di Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Siap Digunakan.

Peran FKDM juga sangat membantu pemerintah dalam menjaga kondisi kemanan dan ketertiban desa. Hadirnya FKDM diharapkan dan dapat membantu pemerintah dalam mendeteksi persoalan yang akan muncul yang dapat menggangu kamtibmas.

“ Dalam menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya pemerintah dan aparat, dibutuhkan peran serta masyarakat, olehnya FKDM juga berfungsi untuk mendeteksi dini persoalan persoalan semisal peredaran miras, dan narkoba, serta persoalan lain yang menggangu Kamtibmas ” tandasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING