Sabtu , Januari 9 2021
Home / Peristiwa / Kades Sukajaya Lempasing Tanggap Beri Bantuan Warganya Terkena Covid-19

Kades Sukajaya Lempasing Tanggap Beri Bantuan Warganya Terkena Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, langsung tanggap darurat dengan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi keluarga korban positif terinfeksi covid 19, Jum’at(17/4/2020).

Pemberian bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, sardane, supermi, gula, kopi, minyak sayur dan roti diperuntukkan bagi keluarga yang terpapar terinfeksi wabah virus covid 19.

Zaeinuri selaku kepala desa Sukajaya Lempasing menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama salah satu warga kita, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menurut hasil tes swab positif terserang wabah covid 19, saat ini sedang melakukan perawatan di rumah sakit Daerah Bandar Negara Husada Jati Mulyo, guna meringankan beban keluarga yang saat ini melakukan isolasi mandiri serta membantu sesama. “Kami dari pihak desa memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari yang saat ini di butuhkan,” ujarnya.

Kades Zaeinuri juga menambahkan, pihaknya juga dengan kemampuan yang ada, bersama-sama segenap masyarakat, berupaya agar dapat memutus rantai penyebaran virus di daerahnya, baik melalui sosialisasi hidup sehat, hindari berkumpul di tempat umum, dan pakai masker serta melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga.

Zaeinuri juga menghimbau agar warga masyarakat di desa Lempasing khususnya, di Telukpandan pada umumnya agar tidak panik tetap mengikuti protokoler pemerintah, serta bagi lingkungan yang terpapar virus agar waspada, selalu kompak dan saling bantu sesama dalam memerangi penyebaran virus covid-19, karena ini musuh kita bersama dan sebagai musibah bersama,” tutupnya.(red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *