Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Kadis PMD P3A PPKB Pekalongan Pastikan Fisik TMMD Reguler Pekalongan Selesai

Kadis PMD P3A PPKB Pekalongan Pastikan Fisik TMMD Reguler Pekalongan Selesai

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sebelum dilaksanakannya penandatanganan notulen TMMD Reguler Pekalongan saat acara penutupan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Aula Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (14/4), Kepala Dinas PMD P3A PPKB Kabupaten Pekalongan, Moh Afif, S.Sos, memastikan seluruh sasaran fisik dan tambahan TMMD Reguler 100 persen. Senin (13/4/2020).

Ia didampingi Danramil 05 Kesesi Kapten Infantri Parman dan juga Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda.

Tampak mereka di lokasi pengaspalan jalan titik akhir ruas I sepanjang 1.950 meter lebar 3 meter di ujung Dukuh Pepedan yang mengarah ke Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi, dan juga di titik akhir pengaspalan jalan ruas II sepanjang 400 meter lebar 3 meter di perbatasan antara Dukuh Jlubang dengan Dukuh Babadan Desa Bulaksari Kecamatan Sragi.

BACA JUGA:  Penambang Liar Tertangkap Basah Saat Tebang Pohon Di Hutan Lindung Register 28 Tanggamus-Lampung

Dari hasil pantauannya, Moh Afif menyatakan bahwa pekerjaan Satgas TMMD telah benar-benar rampung 100 persen dengan kualitas yang membanggakan.

“Kita ingin infrastruktur di desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Pekalongan juga dikerjakan melalui TMMD Reguler kedepannya. Selain hasilnya membanggakan karena bervariasi sasaran yang dikerjakan satu bulan saja, masyarakat juga dilibatkan sehingga hasilnya memuaskan karena mereka merasa membangun milik sendiri,” ucapnya.

Disinggung soal pembangunan 3 unit Pos Kamling dan rehab 1 unit TPQ, dirinya juga menyatakan bahwa pembangunan TMMD Reguler yang lintas sektoral, juga menumbuhkan partisipasi segenap unsur dan swasta perorangan untuk membantu masyarakat di wilayah mereka, yakni Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Sediakan Masker Gratis Bagi Warga

“Kita sangat mengapresiasi pihak BRI Cabang Pekalongan yang telah mendanai pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 dusun di Pantirejo. Juga dengan Baznas Kabupaten yang mendanai rehab TPQ At Taqwa di Dusun Pepedan,” tandasnya.

Pun dengan bantuan rehab 10 unit RTLH dari Pemprov Jateng melalui Disperwaskim Kabupaten Pekalongan sebesar Rp. 15 juta untuk setiap rumah, dinilai kualitasnya maksimal karena sama seperti pembangunan Pos Kamling, jalan aspal, dan talud, yang juga dikerjakan dengan melibatkan para tenaga ahli bangunan/tukang bangunan yang dikaryakan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 0818 Bersih-bersih Sisa Material yang Berserakan

Ditambahkannya, tentunya masih banyak pihak-pihak lainnya yang mengucurkan baik dana maupun berbagai macam bantuan lainnya kepada masyarakat setempat untuk membangun fisik maupun non fisik. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING