Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Kapten Inf Dwi Karyo Basuki : Perilaku Buruk Tidak Ada Gunanya

Kapten Inf Dwi Karyo Basuki : Perilaku Buruk Tidak Ada Gunanya

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Danramil 1308 – 04 Batui, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, menghimbau kepada masyarakat Desa Samalore yang ikut dalam kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat yang di fasilitasi oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, (TMMD) -107 tahun 2020, Kodim 1308 Luwuk Banggai, diharapkan dapat menyebarluaskan informasi kepada yang lainnya.

Himbauan itu bertujun agar penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat dapat bermanfaat serta dapat mengingatkan kepada masyarakat lainya untuk menghindari kegiatan dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri.

“ Silahkan di teruskan materi yang disampaikan saat penyuluhan penyakit masyarakat, dengan kita menyebarluaskan informasi, kita sudah dapat mengingatkan saudara dan kerabat kita, bahwa perilaku buruk tak ada gunanya dan kebiasaan buruk itu bertentangan dalam etika kehidupan sehari-hari” cetus Kapten Inf Dwi Karyo Basuki.

Salah satu penyakit masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi adalah penggunaan media sosial. Teknologi dan informatikat (IT) digunakan untuk memudahkan untuk mencari ilmu pengetahuan, tetapi yang terjadi justru diselewengkan, digunakan untuk mencari hal-hal yang tak berguna.

“ Hal ini harus diantisipasi bersama terutama para orang tua, serta harus mengawasi anak-anak mereka. Karena melalui peralatan IT yang dimiliki para anak-anak dengan mudah bisa melihat semua yang diinginkannya. Hal inipun harus dijaga para orang tua, agar fasilitas telekomunikasi yang modern itu supaya bisa dipergunakan untuk yang bermanfaat” pesan Kapten Inf Dwi Karyo Basuki. (red)

About admin

Check Also

Polisi Amankan Residivis Bersenjata Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Polsek Gunung Pelindung, Lampung Timur, membawa paksa seorang pria yang menguasai senjata api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *