Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Kasdim 1308 Kagum Perjuangan Saina Bertahan Hidup

Kasdim 1308 Kagum Perjuangan Saina Bertahan Hidup

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) Mayor Inf Red Abner Patambo, mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi Saina (55), Warga Dusun I, Desa Argakecana, Kecamatan Moilong, salah satu penerima bantuan rehab rumah dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, tahun 2020.

Kasdim Mayor Red Abner Patambo mengaku kagum dengan perjuangan perempuan paruh baya itu dalam menjalani hidup bersama seorang cucunya. Rasa prihatin dan haru Red Abner patambo ketika menyempatkan waktu berbiincang Saina.

“saya sangat kagum dengan perjuangan ibu Saina, hanya berjualan sayur rebung, ia harus menghidupi kebutuhan sehari hari bersama cucunya, kadang jualan rebung dapat Rp25.000 kadang Rp7.000” ucap Kasdim Mayor Inf Red Abner Patambo di damping istrinya di kediaman Saina, Rabu (8/4/2020).

Mayor Inf Red Abner, mengaku sangat bersyukur Saina telah tersentuh bantuan bedah rumah oleh TNI melalui TMMD 2020. Dengan kondisi kehidupan ekonomi Saina sangat layak untuk diberikan bantuan. *

Saina sejak domisili di Desa Argakencana tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah dearah maupun pemerintah desa. Karena terkendala dengan status kependudukan yang di milikinya. Saina masih terdaftar sebagai warga kebupatan taliabo, Provins Maluku Utara.

Saina awalnya warga Argakencane. Tapi, setelah menikah status kependudukannya berubah. Ia kembali ke Desa Argakencana setelah suaminya meninggal dunia 10 tahun lalu. Saina tinggal di rumah orang tuanya bersama anak perempuan yang telah menikah dan di karuniai seorang anak laki laki bernama Amin. Saat usia Amin berumur 1,2 bulan, ibu Amin meninggal dunia. Saina harus harus menjadi tulang punggung keluarga. “ ayah Amin sudah menikah lagi di Kendari, sehingga kebutuhan Amin harus saya penuhi” cerita Saina.

Meski dalam segala keterbatasan dan tinggal di gubuk berukuran 4X3, dan hanya mengandalkan jualan sayur rebung bambu, wanita paruh baya itu tetap tegar mencari nafkan demi kebutuhan ia dan amin.

Masuknya TMMD 107 tahun 2020 pada pada pertengahan Maret, rumah Saina mendapat bantuan dari personil TNI. Rumah Saina dilakukan rehab total. “ saya berterimakasih kepada pak TNI atas bantuanya, karena tidak ada yang biasa saya balas hanya dengan doa, semoga pak TNI sehat dan dii berikan rezki yang melimpah” ucap Saina. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *