Jumat , Desember 3 2021
Home / Terkini / Kepala Dusun wajib Mendata Warga Masyarakat Binaanya, Babinsa Koramil 426-02 Menggala

Kepala Dusun wajib Mendata Warga Masyarakat Binaanya, Babinsa Koramil 426-02 Menggala

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Edi Liwanto, bersama Babinkamtibmas Polsek Menggala, himbau pencegahan Covid-19 kepada seluruh kepala Dusun di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Minggu (26/04/2020).

Dalam himbauannya Sertu Edi Liwanto mengatakan, para Kepala Dusun harus tanggap dengan situasi yang berkembang sekarang ini, Pemerintah sudah berusaha dengan keras mencegah penularan virus Corona/ Covid-19, berbagai upaya sudah dilakukan termasuk melarang untuk melaksanakan mudik atau pulang Kampung.

BACA JUGA:  Jalan Baru Mulai Nampak Dalam TMMD Reguler 109 Karanganyar

Lanjutnya, oleh karena itu kita sebagai warga masyarakat yang baik harus mengikuti anjuran pemerintah, kepada para Kepala Dusun agar supaya mendata warga masyarakat binaannya jika ada yang memiliki saudara kerja di tempat yang jauh agar diberi tahu untuk tidak mudik, semua dilakukan demi keselamatan keluarga, termasuk kita semua.

“Mari kita jaga Kampung kita dari penularan virus Corona dengan mematuhi semua aturan yang ada, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” paparnya.

BACA JUGA:  30 Anggota PWI Lamsel Siap Dukung Atlet PWI Lampung di Porwanas XII

Di tempat yang sama Brigpol Arief Haidir Babinkamtibmas Polsek Menggala menuturkan hal yang sama, para Kepala Dusun harus menjadi ujung tombak dalam pencegahan Covid-19, karena mereka adalah yang berhubungan langsung dengan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Masih kata Brigpol Arief Haidir, menjadi Kepala Dusun jangan sampai lengah dan tidak mau tahu dengan situasi yang berkembang saat ini, jangan sampai dibiarkan ada warga yang datang dari tempat jauh atau sedang mudik di wilayah Dusunnya, jika ini terjadi warga masyarakat Dusun itu akan celaka, jika mereka celaka karena tertular virus Corona/ Covid-19, kita semua juga terima akibatnya.

BACA JUGA:  Personil Satgas TMMD 110 Bojonegoro Kerjakan Proses Program Rehab Rumah Aladin

“Kami tidak pernah bosan mengingatkan, karena ini sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai sesama anak Bangsa, semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING