Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Ketua PN Kotabumi Lantik 5 Orang Hakim Baru Sesuai SOP Cegah Covid-19

Ketua PN Kotabumi Lantik 5 Orang Hakim Baru Sesuai SOP Cegah Covid-19

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi, Lampung Utara, Vivi Purnamawati, SH melantik dan mengambil sumpah lima orang hakim baru di gedung lembaga peradilan setempat, Kamis (23/4/2020) pagi tadi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 berupa pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta pembatasan tamu undangan yang hadir.

Pelantikan hakim itu pun terpaksa dilakukan sesuai protokol CoVid-19, termasuk penambahan prasyarat, mereka dilantik jika telah dinyatakan sehat oleh tenaga medis.

BACA JUGA:  Cita-Cita Sukarni, Kini Terwujud di TMMD 108

Kelima hakim pratama yang dilantik terdiri dari 3 wanita dan 2 pria. Mereka yaitu,  Anisa Dian Permata Herista,SH, Sheill Korita, SH, Muamar Azmar Mahmud Farig, SH , Hengky Alexander Yao, SH, dan Agnes Ruth Febianti, SH.

Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Vivi Purnamawati, SH mengharapkan kelima hakim yang baru dilantik dapat mengaplikasi tiga unsur pokok dalam mengambil keputusan sebagai seorang hakim. Yaitu, kepastian atau legal justice, pemanfaatan atau social justice, dan sisi nurani atau moral justice.

BACA JUGA:  Bapak Sucipto Terharu Melihat Rumah Barunya

VIvi menambahkan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung. Yakni Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 540/DJU/SK/KP.04.5/3/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang pengangkatan hakim pengadilan negeri dilingkungan peradilan umum.

Ketua PN ini melanjutkan pelantikan ini juga menambah jumlah hakim yang ada di pengadilan dari sebelumnya lima hakim kini menjadi 10 orang hakim.

“Dengan bertambah nya personil hakim tentunya akan mempercepat proses proses penanganan perkara di pengadilan,” kata Vivi.

BACA JUGA:  Ini Dia Makna Ikon Festival Way Kambas 2017

Acara tersebut dihadiri wakil ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Eva Meita Theodora Pasaribu, SH serta beberapa perwakilan keluarga dan sejumlah tamu undangan PN setempat. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING