Jumat , Desember 3 2021
Home / Peristiwa / Ketua PN Menggala Lantik dan Ambil Sumpah 5 Hakim Baru

Ketua PN Menggala Lantik dan Ambil Sumpah 5 Hakim Baru

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Ketua Pengadilan Negeri Menggala melantik serta memimpin pengambilan sumpah 5 hakim baru di pengadilan negeri menggala, acara yang berlangsung di ruang sidang utama. Kamis (23-4-2020)

Kelima hakim yang di lantik pada hari ini yaitu Yulia Putri Rewanda Taqwa SH, Marlina Siagian SH, Frisdar Tentus Marbun SH, Laksmi Amrita SH, Nur Wahyu Lestariningrum SH.

Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah melantik hakim baru sebanyak 5 hakim. Dengan bertambah 5 hakim baru ini sekarang pengadilan negeri menggala mempunyai 9 hakim.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ikuti Jalan Sehat HUT Lambar ke- 28

“Dari 5 hakim yang di lantik pada hari ini, 3 diantaranya memang merupakan calon hakim (cakim) di pengadilan negeri menggala dan 2 hakim merupakan cakim dari gunung sugih,”jelasnya

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan kepada para hakim yang di lantik pada hari ini bisa meningkatkan kinerja pengadilan negeri menggala dalam persidangan dapat lebih cepat, Artinya akan ada 3 sampai 4 majelis. Termasuk ketua dan wakil ketua pengadilan negeri menggala.

BACA JUGA:  Motor Pamong Desa, Hilang Digasak Maling

“Selama ini pengadilan negeri Menggala menyidangi kurang lebih 600 perkara pidana dan 50 perkara perdata. Saya pun berharap untuk para hakim yang baru di lantik untuk bisa segera beradaptasi karena dalam waktu dekat saya akan menunjuk mereka langsung untuk sidang,”tambah ketua pengadilan negeri Aris Fitra Wijaya

Adapun dalam pelantikan pada hari ini berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya pengadilan negeri menggala mengikuti arahan mahkamah agung untuk melaksanakan pelantikan dengan prosedur protokol covid-19. Itu semua di lakukan sebagai pencegahan penularan virus covid-19, pengunaan masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING