Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Komandan SSK: FKDM Langkah Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Komandan SSK: FKDM Langkah Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Untuk mewaspadai kekhawatiran masyarakat dalam mengatasi adanya hal yang bisa memicu terjadinya konflik, dan bentuk tanggap pemerintah terjadinya bencana, Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)) 107, memfasilitasi pemerintah Desa Samalore membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK), Kapten Inf Herman B, menyampaikan, pembentukan FKDM untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat ketika ada hal-hal yang bisa memicu terjadi konflik di desa. FKDM juga bagian dari langkah guna mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat, maka yang akan dilibatkan juga adalah masyarakat itu sendiri dari kalangan manapun.

Melalui FKDM ini pula masyarakat harus bersatu padu dalam menjalankan keinginan untuk mewujudkan keamanan yang tenteram di lingkungan masyarakat. Maka dari itu semua pihak yang termasuk di dalamnya adalah kepolisian, TNI, pemerintahan, serta masyarakat untuk selalu berkoordinasi satu sama lainnya.

” Harapan kami di bentuknya FKDM dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar hubungan komunikasi dalam upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat untuk terus menjaga keamanan lingkungannya,” terang Kapten Inf Herman B.

“Terbentuknya FKDM ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihka terkait dapat melakukan pembinaan, agar anggota FKDM mengerti hal-hal yang perlu dilakukan dalam mewaspadai yang dapat menyebabkan terjadinya konflik” tandasnya. (red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *