Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Lakukan Pinasa, Satgas bersama Masyarakat Bersih-bersih Pustu Samalore

Lakukan Pinasa, Satgas bersama Masyarakat Bersih-bersih Pustu Samalore

LAMPUNG1.COM, BANGGAI- Masyarakat bersama personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai melakukan pembersihan halaman Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Pembersihan yang dilakukan seusai apel pagi pada Jumat (10/4/2020) tersebut, bagian dari program Pia Na Sampah Ala (Pinasa) yang artinya lihat sampah ambil. “Pinasa ini dilakukan setiap Jumat pagi. Nah untuk pagi ini kami lakukan pembersihan di halaman Pustu Samalore,” kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Herman B.

BACA JUGA:  Ternyata Begini Cara HS Menghabisi Nyawa Helen.

Dia menyatakan, halaman sudah ditumbuhi rumput. Sehingga wajib dibersihkan. Apalagi, tempat itu adalah fasilitas kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat. “Harus dirawat, agar bangunannya awet. Bisa dipakai lama. Kalau ada warga yang sakit, nyaman digunakan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Samalore Bodduraja menyatakan, pihaknya sangat mendukung inisiatif Satgas TMMD untuk membersihkan halaman Pustu Samalore. Sehingganya dia mengarahkan masyarakat agar bersama-sama dengan Satgas bergotong royong. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING