Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas  TMMD Ajarkan Peraturan Baris Berbaris ke Masyarakat Samalore

Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas  TMMD Ajarkan Peraturan Baris Berbaris ke Masyarakat Samalore

LAMPUNG1.COM, BANGGAI –  Sebelum melaksanakan apel pagi, Anggota Satuan Tugas (Satgas), Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, Kodim 1308/LB, Pelda Hendro, memberikan pelatihan kedisiplinan dengan latihan peraturan baris berbaris (PBB) yang dilaksanakan dipelataran halaman Puskesmas Pembantu, Dusun III, Desa Samalore, Kecamatan Toili, Jumat pagi (10/4).

Pelda Hendro, mengatakan, PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan Prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan. Pasalnya, semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama sama. Hal itulah yang dilakukan saat berkesempatan mengisi dan melatih PBB terhadap masyarakat Desa Samalore.

“Peraturan baris berbaris (PBB) sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada masyarakat, karena dengan belajar progam tersebut secara tidak langsung mereka sudah belajar disiplin, karena PBB dilakukan dengan banyak peserta sehingga harus kompak dan bersama sama,”pungkas Pelda Hendro. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *