Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Letda Slamet Minta Satgas TMMD Kodim Pekalongan Rutin Cek Suhu Tubuh Untuk Antisipasi Covid-19

Letda Slamet Minta Satgas TMMD Kodim Pekalongan Rutin Cek Suhu Tubuh Untuk Antisipasi Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Agar selamat dalam tugas, Letda Infantri Slamet Tugas, terus mendorong anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, khususnya dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas, rutin memeriksakan kesehatan di Posko Covid-19 Satgas TMMD Reguler.

Hal tersebut disampaikannya di Posko tersebut yang terletak di Kantor Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saat pemeriksaan suhu tubuh dan tensi darah anggota Yonif 407 Padma Kusuma dan Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal. Sabtu (11/4/2020).

Dibenarkannya, untuk anggotanya sendiri dari Yonif 405/SK, telah melaksanakannya sehari sebelumnya (10/4), dengan hasil negatif terpapar virus corona, yakni rataan suhu antara 35-36,5 derajat celcius.

“Kita selaku pimpinan kecil di lapangan tugas, terus memastikan kondisi kesehatan para anggota Satgas TMMD yang bekerja di Desa Pantirejo ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, dengan periksa kesehatan rutin, jika diketahui ada anggota yang sedang dalam kondisi tidak fit atau suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celcius dan mengarah keindikasi covid-19, maka dapat segera dilakukan tindakan medis.

“Kita yang pendatang di Desa Pantirejo, memberikan ketenangan dan kepercayaan kepada masyarakat setempat bahwa kita juga mengikuti prosedur Pemerintah dan Kesehatan TNI. Ini demi kebaikan bersama masyarakat,” tandas Tugas. (Red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *