Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Linmas Pantirejo Menyambut Baik Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan

Linmas Pantirejo Menyambut Baik Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Linmas Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, adalah yang paling menyambut gembira adanya pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 pedukuhan di desanya.

Hal itu diungkapkan Dul Bahri (62), anggota Linmas Pantirejo, warga asal Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03. Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, Pos Kamling sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di Pantirejo. Sarana ini dibangun memang untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya Pos Kamling yang sedang dibangun melalui TMMD Reguler ini, ke depan akan bermanfaat juga dalam meningkatkan kas dusun dari penarikan jimpitan,” ucap Dul Bahri.

Sementara itu disampaikan Danramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Infantri Parman, bahwa adanya pos jaga yang dibangun Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan ini, juga untuk membantu Pemda dalam meningkatkan keamanan di wilayah terutama menjelang Pilkada pada bulan September 2020 mendatang.

“Keberadaan Pos Kamling ini nantinya juga untuk memancing dan memelihara sikap simpati dan empati antar masyarakat dalam menjaga lingkungannya secara swakarsa, melalui pengaturan giliran jaga,” bebernya.

Di situasi pagi, siang maupun sore, bangunan itu dapat dijadikan tempat kumpul-kumpul, tempat istirahat sambil menjaga keamanan lingkungan. Jika sudah begitu, potensi dan peluang terjadinya gesekan antar masyarakat menjadi kecil, dan akhirnya kerukunan masyarakat mudah sekali terwujud.

”Pos Kamling ini di bangun dengan tujuan. Mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan,” pungkas Parman. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *