Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Main Voli di Siang Bolong Upaya Cegah Corona

Main Voli di Siang Bolong Upaya Cegah Corona

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah menelan ratusan jiwa manusia. Bahkan 2 ribu lebih tercatat positif virus corona. Kondisi ini tentunya membutuhkan kesiapan diri untuk melakukan pencegahan secara mandiri.

Salah satu upaya pencegahan sesuai imbauan pemerintah adalah meningkatkan imun tubuh. Sebab dengan imun tubuh yang kuat, virus corona tidak bertahan lama dalam tubuh manusia.

Dalam meningkatkan imun tubuh tersebut, anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai mempunyai cara sendiri. Mereka bermain bola voli bertelanjang dada sembari berjemut di siang bolong. Seperti yang dilakukan Serda Rahman bersama rekan-rekannya di lapangan bola voli Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Senin (6/4).

BACA JUGA:  Yustin Ridho Ficardo Lantik Pengurus LASQI Tanggamus

Serda Rahman menyatakan, bermain voli atau berolahraga sambil berjemur di bawah sinar ultraviolet atau matahari tersebut cukup ampuh meningkatkan imun tubuh pada seseorang. Bahkan kata dia, apa yang mereka lakukan bisa mencegah virus corona di dalam tubuh.

“Saya kira dengan cara seperti, kita akan terbebas dari penularan wabah virus corona,” kata Serda Rahman.
Kata dia, aktifitas seperti ini sering dilakukan prajurit saat berada di batalyon. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima dalam menjalankan tugas sebagai penjaga kedaulatan Negara. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING