Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Malam Terakhir di Pantirejo, Pemuda dan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Bakar-bakar Ikan

Malam Terakhir di Pantirejo, Pemuda dan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Bakar-bakar Ikan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Para pemuda Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memanfaatkan malam terakhir kebersamaan mereka dengan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan dengan menggelar acara special, yakni bakar-bakar ikan di SDN 01 Pantirejo, di Dukuh Jlubang. Senin malam (13/4/2020).

Sisa waktu kebersamaan yang sangat sempurna, “tanpa jarak” diantara mereka, saling berbagi pesan dan kesan sambil menikmati hidangan. Tentunya tanpa jarak dimaksud adalah kedekatan, sedangkan pelaksanaannya juga tetap memperhatikan kewaspadaan terkait virus corona/covid-19, dengan jarak minimal.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Melaksanakan Pengecatan Masjid AL-IKHLAS.

Rasa kehilangan itulah salah satu bukti bahwa TMMD Reguler telah merekatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah sebulan penuh lamanya Satgas TMMD menumpang tinggal di puluhan rumah-rumah masyarakat sambil menjalin ikatan dengan mereka.

Pasalnya esok hari (14/4), seluruh pasukan Satgas TMMD akan segera kembali ke keluarga atau satuannya masing-masing selepas acara penutupan sederhana di Aula Balai Desa setempat.

Dikatakan Ketua Karang Taruna Pantirejo, Sodiq (43), bahwa para pemuda khawatir tidak sempat berpamitan dengan keluarga barunya, sehingga mengadakan acara tersebut.

BACA JUGA:  Terus dibenahi, Bak Air Hasil Karya Satgas TMMD

“Acara pelepasan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih atas berbagai pembangunan yang telah dilakukan di desa kami, baik itu fisik maupun non fisik, terlebih membantu 10 orang warga kami yang kurang mampu dengan rehab rumah,” ucapnya mengapresiasi.

Sementara dikemukakan Serka Syamsuri, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler Pekalongan, jika melihat foto saja kita sudah mengetahui bahwa kemanunggalan kedua belah pihak bukan slogan TNI saja, namun nyata di Pantirejo. Yakni, kebersamaan satu bulan penuh dalam membangun infrastruktur jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 1 meter, yang benar-benar dinantikan dan mempermudah segala aktivitas warga termasuk anak sekolah.

BACA JUGA:  Pramuka Di Lampung Timur Harus "Melek" Teknologi

Wajar bila sejumlah pemuda menyatakan bahwa TMMD telah menuntaskan persoalan masyarakat Pantirejo dan mengentaskan kemiskinan 10 orang.

Para pemuda juga sangat merespon baik upaya TNI dalam melakukan pendampingan berbagai macam kegiatan terhadap pemuda, dimana salah satunya adalah mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat serta berolahraga di setiap kesempatan.

“Mereka merindukan pembangunan TNI selanjutnya,” ucap Syamsuri. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING