Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Masuk Markas Induk Sepulang TMMD di Pantirejo, Prajurit Yonif 407 Disterilisasi Dengan Disinfektan

Masuk Markas Induk Sepulang TMMD di Pantirejo, Prajurit Yonif 407 Disterilisasi Dengan Disinfektan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Puluhan mantan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dari Batalyon Infanteri 407 Padma Kusuma, disterilisasi dengan cairan disinfektan saat masuk ke markas induk di Desa Ujungrusi, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selasa (14/4/2020).

Hal itu dilakukan karena mereka habis kembali dari penugasan TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, selama satu bulan penuh mulai dari 16 Maret 2020 lalu.

BACA JUGA:  Berharap Anak-Anak Yang Disunat di Aren TMMD Akan Mendapat Keberkahan

Dibenarkan Danyonif 407/PK, Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar, bahwa hal itu wajib dilakukan sesuai SOP dari satuannya, guna mencegah adanya penularan covid-19 atau virus corona.

“Selain penyemprotan dengan cairan disinfektan, secepatnya kita akan dicek kesehatan dan suhu tubuh dengan termometer infrared,” tegasnya.

Ditambahkannya, walaupun anggotanya beberapa hari yang lalu (11/4), telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh dengan termometer infrared di Desa Pantirejo oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler, namun SOP satuan tetap dijalankan.

BACA JUGA:  TMMD Usai, Sungkono Rindu Karaoke Bersama Tentara

“Ini hanya antisipasi karena saat berpamitan dimungkinkan banyak anggota yang bersinggungan langsung dengan masyarakat ditempat tugasnya,”  imbuhnya.

Sementara Letda Infantri Suryono, mantan Dan SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, bahwa hal tersebut sangat penting untuk memberikan rasa tenang dan kenyamanan bagi rekan-rekan beserta keluarganya yang tinggal diasrama satuan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING