Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Melalui Loka Karya Masyarakat Dapat Gunakan Tenaga TNI

Melalui Loka Karya Masyarakat Dapat Gunakan Tenaga TNI

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Pemerintah Daerah diharapkan dapat mengalokasikan anggaran dalam mendukung kegiatan program pembangunan di daerah tertinggal dengan menggunakan tenaga Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sebab, TNI dalam mendukung program pembangunan di desa bukan hanya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tetapi ada program lainya. Yakni, program Karya Bakti.

Demikian disampaikan oleh ketua Tim Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, saat melakukan peninjauan kegiatan TMMD I Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Selasa (07/04/2020).

“Sebenarnya masyarakat masih ada yang kurang mengerti dengan TNI, masyarakat hanya mengerti TNI hanya TMMD. Disamping TMMD ada kegitan lain berupa Karya Bakti. Jadi masyarakat bisa manfaatkan tenaga TNI” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan karya baktii tersebut, seperti halnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tetapi ada perbedaan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Kegiatan TMMD hanya di lakukan setahun sekali, sedangkan kegiatan karya bakhti dalam di lakukan 3 kali dalam setahu.

“Pelaksanaan kegiatan Karya bakti tersebut hampir sama dengan kegiatan TMMD, malah kegiatan karya bakti tersebut bisa lebih luas. Karena waktunya bisa di perpanjang. mulai dari dua minggu, bisa di perbanpajng sampai sebulan. kalau TMMD ini hanya di kasih waktu selama 1 bulan, TMMD juga dalam se tahun hanya sekali sekali” tandasnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *