Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Melalui TMMD Ciptakan Desa Tangguh

Melalui TMMD Ciptakan Desa Tangguh

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Pelaksanaan TMMD 107, tahun 2020, di Desa Samalore dan Desa Argakecanana, selia mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah (pemda) Banggai, TMMD juga bertujuan untuk menciptakan desa tangguh.

Tujuan menciptakan desa tangguh itu karena desa yang menjadi sasaran TMMD pernah di landa bencana banjir. Sehingga tujuan kegiatan dilaksanakannya kegiatan TMMD salah satunya adalah menciptakan desa tangguh. Demikian di ungkap oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, letkol Inf Fanny Pantouw, saat menyampaikan pemaparan kegiatan TMMD di hadapan dan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Komamndo Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Selasa siang (07/04/2020).

BACA JUGA:  SEBERAPA KUAT KETAHANAN PANGAN NASIONAL?

“penciptaan desa tangguh terhadap pencegahan Virus Corona, ketahanan pangan dan lain lain. Adapun langkah tersebut berupa melakukan penyuluhan terhadap warga dengan menghimbau warga untuk tidak kumpul kumpul, melakukan penyemprotan Disinfiktan, penyuluhan kesehatan serta penyuluhan pertanian” Kata Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw.

Menurutnya kegiatan berupa sosialisasi pencegahhan virus Covid 19, dengan cara ‘dor to dor’ ke rumah warga. Sedangkan untuk kegiatan pertanian di lakukan secara praktek mengunjungi perkebunan warga.

BACA JUGA:  Setoples Biskuit dan Kopi Menangkis Keroncongan di Perut

Kegiatan itu pula di sesuaikan dengan program Pemda Banggai dalam rangka mengantisipasi kegiatan warga yang Lockdown. “Sosialisasi ini juga untuk menambah kesibukan warga untuk tidak berkeliaran di jalan” ungkapnya

Sedangkan sosialisasi dan penyuluhan pertanian diharapkan setiap rumah bertujuan agar warga dapat menanam tanaman cepat panen. “Sosialisasi pertanian melibatkan Satgas TMMD dan petugas pertanian mengunjungi rumah warga” ungkapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING