Senin , Januari 17 2022
Home / Nasional / Menjadi Penarik Gerobak Usang, Terus Dilakoni Satgas TMMD Ini

Menjadi Penarik Gerobak Usang, Terus Dilakoni Satgas TMMD Ini

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejak awal pelaksanaan hingga akan berakhirnya TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, tugas menjadi penarik gerobak usang, dilakoni oleh dua anggota Satgas TMMD ini.

Adalah Prada Purwanto dan Prada Makatita, keduanya terus menggeluti sebagai penarik dan pendorong, posisi saling bergantian,sejak awal pelaksanaan hingga akhir pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo. Tugas langsir material memang menjadi bagian dua anggota Satgas TMMD tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Membuka Acara Safari Kebudayaan Akademi Lampung

‘’Kami seolah menyatu dengan alat bantu gerobak kayu ini, karena sejak hari pertama pelaksanaan hingga akan berakhirnya TMMD di Pantirejo, saya dengan Prada Purwanto, sesama anggota Satgas yang mengendalikan gerobak hasil pinjaman warga ini,’’ terang Prada Makatita, Selasa (07/04/2020).

Menurutnya, Tidak sulit untuk mengendalikan, gerobak kayu usang itu, hanya jiak
sehabis hujan, seperti di akhir-akhir pelaksanaan TMMD di Pantirejo ini, untuk menarik dan mendorong gerobak saat langsir material, dipastikan akan menjadi berat.

BACA JUGA:  Berharap Ada Proyek Jalan Lanjutan Pasca TMMD

‘’Jalanan licin, banyak kubangan air, sehingga untuk melangsir material akan menguras energi. Tidak masalah, sebentar lagi pekerjaan menarik gerobak akan selesai, bersamaan pelaksanaan TMMD berakhir,’’ Prada Makatita. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pimpin Apel Perdana 2022, Sekda Berharap Terus Ciptakan Inovasi Bermanfaat Bagi Masyarakat

LAMPUNG1.COM,  TUBABA –  Mengawali kegiatan perkantoran pada Senin pagi (17/01/2022), Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *