Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Merasa Difasilitasi, Linmas Pantirejo Ini Getol Sukseskan Program TMMD

Merasa Difasilitasi, Linmas Pantirejo Ini Getol Sukseskan Program TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Pembangunan Pos Kamling di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan program tambahan di TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di mata Dul Bahri (62) anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas)  desa setempat, merupakan anugerah tersendiri.

Pasalnya, nantinya di Pantirejo akan ada tiga buah Pos Kamling yang representatif, dan itu merupakan fasilitas yang diberikan Kodim Pekalongan, sebagai sarana untuk menjaga atau memberi perlindungan dan jaminan keamanan bagi  lingkungan di Pantirejo.

‘’Anggap saja tiga Pos Kamling yang dibangunkan oleh TNI Kodim Pekalongan melalui gelaran TMMD, sebagai fasilitas buat anggota Linmas, dalam memprogram menciptakan keamanan lingkungan,’’ tutur Dul Bahri,  Sabtu (11/04/2020).

Nantinya, demikian Dul Bahri, setelah Pos Kamling jadi, pihaknya akan memprakarsai bagaimana  menciptakan Pam Swakarsa di Desa Pantirejo. Salah satu caranya ,  adalah dengan meningkatkan jaga malam.di masing-masing pedukuhan yang  ada di Pantirejo.

Diketahui, saat menggelar TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kodim Pekalongan memprogramkan membangun tga unit Pos Kamling. Masing-masing di Dukuh Pepedan, Dukuh Jlubang dan di Dukuh Sutosari. Agak ribet memang,  dan perlu kerja ngebut, pasalnya tiba buah Pos Kamling itu dimulai pembangunannya pada H -8 menjelang berakhirnya TMMD. (red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *