Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Mewah, Pos Kamling Yang Dibangun TNI di Pantirejo

Mewah, Pos Kamling Yang Dibangun TNI di Pantirejo

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Sejumlah warga  Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan bersyukur, menyusul, dalam gelaran TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dimana dalam salah satu kegiatannya membangun tiga unit Pos Kamling.

Menurut Darmadi, salah satu tokoh pemuda  di desa setempat, bangunan Pos Kamling yang berada di tiga dukuhan di Pantirejo, masing-masing di Dukuh Sutosari,  Pepedan dan Jlubang, itu benar-benar menyadarkan para warga di desanya, perlunya meningkatkan jaga malam.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Ramadhona Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolda Lampung

‘’Kami menyadari, ada maksud tertentu TNI dari Kodim Pekalongan, yang membangunkan tiga unit Pos Kamling di desa kami. Yakni, perlunya membangkitkan budaya jaga malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kampung kami,’’ ungkap Darmadi,’’ yang ditemui Tim Pendim, seusai penutupan TMMD, Selasa (14/04/2020).

Sementara itu, terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, mengemukakan, selaku yang dituakan di desanya, secara khusus pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim Pekalongan, yang  telah menggelar TMMD di desanya.

BACA JUGA:  Apel Pagi Pacu Semangat Tiada Henti Dalam TMMD Reg-109 Karanganyar

Menurutnya, banyak pembangunan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim Pekalongan di Pantirejo, mulai dari dari pengaspalan jalan, pembangunan talud, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

‘’Khusus untuk bangunan Pos Kamling, yang dubangun cukup mewah untuk ukuran bangunan Pos Kamling, yakni salah satunya berkeramik, tentu nantinya akan dimanfaatkan secara maksimal untuk menjaga keamanan di desa kami,’’ papar Kepala Desa Nurul Huda. (red)

BACA JUGA:  Songsong Pemilu 2019, Pinus-AMPG Bandarlampung Gelar Seminar Pendidikan Politik

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING