Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Minat Baca Warga Pantirejo Pekalongan Meningkat Sejak Adanya TMMD Reguler

Minat Baca Warga Pantirejo Pekalongan Meningkat Sejak Adanya TMMD Reguler

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Inilah yang dilakukan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, dalam menggalakkan minat membaca warga desa binaannya, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sejumlah surat kabar harian maupun mingguan, rutin dibawanya selama pelaksanaan TMMD Reguler 107 Pekalongan, agar masyarakat setempat tahu apa saja yang telah terpublikasi di media cetak tentang pembangunan infrastuktur, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), maupun berbagai aspek kebersamaan antara Satgas TMMD dengan warga.

BACA JUGA:  Jalan Baru, Semangat Warga di Eks Desa Sasaran TMMD Kodim Kenal Muncul

“Ini juga merupakan salah satu tugas saya untuk menumbuhkan minat baca bagi warga desa binaan saya,” ungkap Sutrisno, Rabu (15/4/2020).

Untuk media online, masyarakat setempat sudah banyak yang tahu dengan hanya mengetik pencarian dengan kata kunci TMMD Reguler Pekalongan.

Menurunya, masih rendahnya minat baca di Patirejo, tak terlepas dari distribusi media itu sendiri yang belum maksimal masuk desa, juga karena faktor ekonomi dan juga belum adanya kesadaran akan pentingnya surat kabar dalam memberikan informasi dan pengetahuan.

BACA JUGA:  Prihatini : ''Kami Akan Ikut Lembur Sampai jalan TMMD Ini Selesai''

“Dengan gemar membaca maka masyarakat dan anak-anak akan bertambah wawasannya tengtang dunia luar, baik itu pendidikan, kriminalitas, politik, obyek wisata, olahraga, maupun hiburan, dan masih banyak informasi lainnya yang bersifat positif,” imbuhnya.

Itulah upaya yang untuk merubah kebiasaan selaku pendamping masyarakat Pantirejo. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *