Selasa , November 30 2021
Home / Peristiwa / Pantau Covid-19, Masker Hingga Sabun Cuci Tangan Dibagikan

Pantau Covid-19, Masker Hingga Sabun Cuci Tangan Dibagikan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ditengah Pendemi Covid-19, Ratusan masker hingga sabun cuci tangan dibagikan secara gratis dari Bupati Dendi Ramadhona kepada masyarakat, meski demikian untuk perkembangan penanganan covid-19 terus dilakukan, termasuk di Kecamatan Teluk Pandan.

Menurut Kabag umum Sekretariat Pemkab Pesawaran Fanny Setiawan bahwa setiap malam selalu vicon (Video Converence) dengan Pak Bupati bersama seluruh Camat se-kabupaten Pesawaran.

” Disitu ada Ketua APDESI. Disitulah Ketua APDESI harus menyampaikan aspirasi masyarakat dalam penanganan pangan bagi terdampak covid-19 ,” ujar Fanny saat penyerahan bantuan masker dan sabun cuci tangan dari Bupati Dendi Ramadhona di Posko Gugus Covid-19 Desa Cilimus, Rabu (15/04/2022).

Menurutnya, kan bisa lewat wadah APDESI untuk menjembatani aspirasi masyarakat makanya vicon dilakukan karena untuk mengetahui perkembangan setiap hari.

BACA JUGA:  Pemerintah Sepakat Tekan Gratifikasi Di Lampung Timur

” Karena apabila ada, berarti kita gagal, tapi kalau untuk penanganan pangan tentunya lihat perkembangan pusat,” jelas Fanny.

Lebih dari itu, Kabag Umum Sekretariat Pemkab Pesawaran, menyebutkan
kalau masalah penanganan covid-19 dengan penggunaan dana desa, dan penanganan pangan bagi terdampak. Tinggal Kepala Desa koordinasi dengan Gugus Kecamatan.

” Karena kita saat ini bermain data dalam artian terus koordinasi mulai dari Desa ke Kecamatan dan Kecamatan ke Kabupaten untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Fanny menjelaskan, selain ratusan masker dan sabun cuci tangan gratis ini diberikan yang juga nantinya akan ada bantuan sandang dari pemerintah. Saat ini tinggal menunggu bagaimana instruksi pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Hari Ikan Nasional Ke-6, TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Sabet Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

” Dimana saat ini pihak pemerintah kabupaten pesawaran sedang dan terus mendata dalam penanganan covid-19 ini, dibawah ledding sektornya Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas ketahanan Pangan, dan Dinas Sosial,” jelasnya.

Jadi masih menurut Fanny, saat ini sedang didata karena dampaknya terasa terhadap ketahanan pangan yang nantinya akan bekerjasama dengan empat dinas tersebut
karena itu garda terdepan adalah desa
dalam penanganan covid-19 ini.

” Makanya disetiap desa di dirikan Posko, selain daripada itu ada rumah aman yakni rumah isolasi bagi warga/tamu yang datang digunakan gedung sekolah/ruang kelas berdasarkan arahan kepala dinas kesehatan,” kata dia.

Kabag Umum Sekretariat Pemkab Pesawaran menambahkan masker dan sabun cuci tangan gratis ini dibagikan sebagai bentuk kepedulian Bupati Dendi kepada masyarakat Pesawaran.

BACA JUGA:  SMSI Lampung Tengah Gelar Rakor Pelantikan Pengurus

” Saat ini dibagikan ke wilayah kecamatan Teluk Pandan, baru berjalan di beberapa titik, yang ada di Kecamatan Teluk Pandan. Diantaranya Desa Sukajaya Lempasing, Hurun, Hanura dan termasuk Desa Cilimus,” ujarnya.

Karena itu, ujar Fanny, semoga masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan sehat walafiat, selalu dalam lindungan Allah SWT. Meski demikian terkait dana desa itu juga bisa digunakan untuk penanganan Covid-19.

” Dengan catatan jelas dan tidak fiktif sesuai arahan dari kepolisian, dalam hal ini Polres Pesawaran. Karena itu pula kita sudah koordinasi dengan Polres Pesawaran menyebutkan bahwa dana desa bisa digunakan untuk penanganan covid,” pungkasnya. (Din/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING