Sabtu , Januari 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Peduli Kaum Tani Ditengah Covid-19, KTNA Lambar Bagikan Masker

Peduli Kaum Tani Ditengah Covid-19, KTNA Lambar Bagikan Masker

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lampung barat Terjun langsung dan mengedukasi petani dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memang mayoritas pekebun dan petani sayuran. Pembagian masker berlangsung pada Sabtu (18/20) dengan target Petani, pekebun dan pembudidaya ikan.

Terjun langsung dalam kegiatan tersebut, Ketua KTNA Lampung Barat KH.Agus Syifauorasyid membagikan masker kepada petani dengan berkunjung ke toko-toko alat pertanian dan pupuk yang tersebar di Sekincau Way Tenong Sumber Jaya dan Kebon Tebu, dan akan segera disusul wilayah lainnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KTNA-LB terhadap para petani, sesuai dengan Instruksi Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang menyerukan gotongroyong dan kebersamaan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 yang menggemparkan jagat alam ini.

KH. Agus Syifaourosid kepada Lampung1.com mengungkap, kegiatan pertanian dan perkebunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berlanjut dengan memperhatikan stock pangan hari esok, minggu esok dan bulan esok yang akan tiba, terlebih Covid 19 melanda, sumber asupan yang sehat hanya dihasilkan oleh kaum tani.

Melalui wadah yang ada, KTNA LB akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat agar dapat mengontrol dan menekan spekulan disaat wabah Covid-19 melanda.

“Petani harus Pakai Masker bila keluar rumah, ketoko saprodi, distribusi hasil panen, keladang serta memperhatikan dan ikuti anjuran pemerintah kabupaten Lampung Barat, salah satu yang tak kalah penting cuci tangan diair mengalir mengunakan sabun”, ujarnya.

Pemilik Toko Saprodi diwilyah Way Tenong Ibu Sumarmin mengatakan, senang dengan adanya kegiatan KTNA Lampung Barat yang telah peduli kepada petani yang hendak belanja sarana pertanian ditokonya.

“Alhamdulilah mas jika ada pembagian dan pemakaian langsung masker ini, soalnya masker juga sekarang sulit didapat dipasaran namun sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 yang sedang melanda bumi yang kita cintai ini”, ucapnya.

Pembagian masker kepada petani Lampung Barat ini disambut baik oleh Yedi Ruhadi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Lampung Barat, pihaknya juga akan terus berupaya agar pertanian di Lampung Barat tetap dinamis dan produktif, meskipun saat ini situasi sedang tidak menguntungkan. Pihaknya juga saat ini sedang mebuat terobosan program yang dapat membatu petani di Lampung Barat. (Arif/ Gus Salim)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *