Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Peduli Lingkungan, Anggota Satgas Tanam 200 Pohon Akar Wangi

Peduli Lingkungan, Anggota Satgas Tanam 200 Pohon Akar Wangi

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Tidak hanya mengerjakan program fisik, anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai melakukan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan tentang kelestarian lingkungan.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin (6/4).

Mereka menanam 200 pohon akar wangi di polibek. Pembibitan pohon tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa Argakencana.

Komandan SSK Kapten Herman B menyatakan, 200 pohon akar wangi tersebut selanjutnya dipelihara. Setelah itu bakal ditanam di hutan wilayah Kecamatan Toili dan Moilong.

Itu dilakukan lanjut dia, sebagai upaya mitigasi bencana. Apalagi, wilayah Toili dan Moilong pernah dilanda banjir bandang pada 2019 silam.

“Ratusan pohon tersebut akan ditanam di hutan. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan bencana banjir,” tutur Kapten Herman.

Dia berharap, masyarakat Argakencana bisa merawat dengan baik bibit pohon akar wangi tersebut agar supaya segera ditanam. “Mari sama-sama kita jaga lingkungan demi anak cucu kita, dengan cara menanam pohon. Serta tidak menebang pohon sembarangan,” ajaknya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *