Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / Peduli Penerus, Perpus Keliling TNI Aktif Kunjungi Anak

Peduli Penerus, Perpus Keliling TNI Aktif Kunjungi Anak

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Bukti nyata kepedulian TNI terhadap penerus masa depan. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai, disamping menjalankan kegiatan TMMD Desa Samalore dan Desa Argakencana. Personil Satgas TMMD juga aktif memberikan edukasi ke anak anak melalaui perpustakaan keliling dengan bertujuan untuk mengisi waktu luang belajar anak di rumah.

Seperti dilakukan oleh Serma Hari Yuliono, setiap pagi sejak pukul 08.00 Wita, usai mengikuti apel bersama. Serma Hari Yuliono mulai beraktivitas dengan mengendarai kendaraan roda dua milik TNI membonceng kota buku bacaan dan buku pelajaran menyambangi rumah warga dan anak anak yang sedang bermain di halaman rumah, sembari menawarkan buku bacaan serta memberi pelajaran.

BACA JUGA:  Skop jadi sejarah Anggota Satgas TMMD Dalam Mengaduk adonan Semen

Kegiatan itu dijalani oleh Serma Hari Yuliono sejak pecan kemarin, ketika anak anak sekolah diliburkan oleh pemerintah pemerintah dalam rangka mencegah wabah Covid 19 (Corona).

“Sudah sekitar se minggu saya mengungjungi anak anak, allhamdulillah anak anak gemar membaca, anak anak juga suka dengan buku bacaan yang saya tawarkan” ungkap Serma Hari Yuliono

Ia menambahkan, anak anak tidak hanya membaca. Tapi, meminta untuk di berikan pelajaran seperti pelajaran berhitung dan pelajaran lainya. “ anak anak senang jika mereka diberikan pekerjaan rumah. Misalnya hari ini saya berikan mereka soal, besok saja datang periksa hasil PR mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Kejar Target di Pra TMMD Pantirejo

Serma Hari Yulino mengaku, kegiatan yang dilakukan itu mendapat respon baik dari orang tua anak anak. “ dari orang tua berterimakasih karena dengan sukarela memberikan edukasi ke anak mereka” tandasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *