Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Pekerjaan “Hiburan” Satgas TMMD Bantu Warga Memanen Padi

Pekerjaan “Hiburan” Satgas TMMD Bantu Warga Memanen Padi

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang tengah bekerja di desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ternyata mempunyai pekerjaan “hiburan”

Pekerjaan hiburan dimaksud adalah, pekerjaan di luar tugas pokok mensukseskan semua pekerjaan fisik TMMD. Yakni, membantu sejumlah warga desa sasaran, Desa Pantirejo, yang tengah memanen padi.

Adalah Prada Samsudin, anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, mengaku bahwa untuk mengusir kejenuhan bekerja di sasaran TMMD, dia disaat istirahat mencari hiburan. Yakni membantu warga yang sedang panen padi.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Naikkan Target Jalan Mantap dari 75% Jadi 77%

”Resikonya, ya mempersingkat waktu istirahat kerja TMMD. Meski saat membantu panen padi warga itu tetap bekerja, namun cukup bisa untuk refreshing, sekaligus bisa digunakan untuk sarana dekat, menjalin silaturahmi dengan warga desa sasaran,” papar Prada Samsudin, Minggu (05/04/2020). Dia mengaku pengalaman memanen padi tersebut merupakan kali pertama dilakoninya.

Sekedar diketahui, sejak pelaksanaan TMMD di Pantirejo berjalan setengah waktu, sebagian besar warga desa sasaran sedang panen raya padi. hal itu berlangsung hingga di penghujung pelaksanaan TMMD. Suasana seperti itu, justru menambah maraknya pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan, karena kebetulan lokasi pekerjaan TMMD berada di areal persawahan warga. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING