Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Pelda Asmuni Ingin Pemdes Pantirejo Anggarkan Perawatan Jalan TMMD Pekalongan dan Batasi Tonase

Pelda Asmuni Ingin Pemdes Pantirejo Anggarkan Perawatan Jalan TMMD Pekalongan dan Batasi Tonase

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Itulah usulan yang disampaikan Pelda Asmuni, Kepala Pos Kesehatan Klinik Pratama-36 Batang, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler 007 Kodim 0710 Pekalongan, dan juga merupakan penduduk asli Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 03, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebagai tokoh pemuda dan masyarakat, ia berharap minimal dua tahun lagi pihak desa menganggarkan perawatan berbagai infrastruktur di desanya yang telah dibangun dan diperbaiki melalui program TMMD Reguler.

BACA JUGA:  Sambut HPN 2021, Pemenang Penghargaan Adinegoro Segera Diumumkan

“Saya berharap pada Musdes tahun depan, adanya alokasi anggaran pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun, agar lebih awet lagi,” ungkapnya, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya untuk tahun ini, 3 unit Pos Kamling di 3 dukuh/dusun, 1 unit TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05 yang direhab, dan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, belum rusak dan masih bagus karena juga dikerjakan oleh tenaga ahli tukang bangunan.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Ramadhona Lantik 4 Kades Terpilih di Pesawaran

“Yang terpenting adalah perawatan jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter yang telah dibangun TMMD. Jadi kalau ada kerusakan dan harus dilakukan penambalan, dana sudah siap,” tegasnya.

Namun diharapkannya dalam dua tahun kedepan jalan antar desa dan kecamatan yang merupakan akses vital bagi pertanian mayoritas, anak sekolah dan pendidikan, masih bagus karena selain adanya pembangunan talud sebagai sarana penguatnya, juga saat proses pengaspalannya dikerjakan oleh satu tim ahli pengaspalan jalan yang dikaryakan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan.

BACA JUGA:  TNI Ahli Molen Pecahkan Kebuntuan di Lokasi TMMD

“Agar lebih awet lagi, pihak desa sebaiknya memasang besi sebagai portal atas yang melintang di jalan TMMD itu, untuk membatasi tonase atau penumpukan muatan yang menjulang,” pungkasnya.

Ia juga menyatakan sepi saat ini karena kehidupan sosial masyarakat hanya warga setempat setelah Satgas TMMD purna tugas dan kembali ke kesatuannya masing-masing. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING