Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Dukuh Sutosari Dimulai Kembali

Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Dukuh Sutosari Dimulai Kembali

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Pembangunan Pos Kamling yang merupakan sasaran fisik tambahan pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dimulai.

Titik pertama di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Desa Pantirejo, yang sebelumnya ditunda pengerjaannya karena tenaga dialihkan fokus ke pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter serta pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, dilanjutkan kembali.

BACA JUGA:  Andi Surya Wujudkan Program OFOS Jika Terpilih Walikota Metro

Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat melakukan pemasangan pondasi bangunan yang berada di atas tanah aset milik Dinas PSDA ESDM Kabupaten Pekalongan. Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, penentuan lokasi ini sudah melalui Rakor TMMD Reguler yang sebelumnya telah digelar di Makodim Pekalongan dengan melibatkan sejumlah unsur terkait dan Dispermades Kabupaten Pekalongan.

“Jadi pendirian bangunan yang berukuran 2,5 x 2,5 meter ini sudah mendapatkan restu dinas tersebut. Untuk lokasinya sangat strategis karena berada di pintu masuk Desa Pantirejo dari arah desa tetangganya yaitu Sidosari, Kecamatan Kesesi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tidak Pakai Masker, Warga Batanghari Dihukum Push Up

Dijelaskannya lanjut, selain bangunan tersebut, juga sedang dibangun bangunan serupa yang berlokasi di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01 dan Dukuh Pepedan.

“3 unit Pos Kamling ini merupakan bantuan dari CSR Bank BRI Kabupaten Pekalongan, yang ambil bagian mensukseskan pembangunan masyarakat Pantirejo,” tandasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING