Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan Diapresiasi Kepala Dusun Sutosari Pantirejo

Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan Diapresiasi Kepala Dusun Sutosari Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Keberadaan Pos Kamling karya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, adalah sebagai fasilitas untuk menjaga Kamtibmas di Dukuh Sutosari khususnya dan Desa Pantirejo pada umumnya.

Hal tersebut diutarakan Titiek Sulistioningsih (50), Kadus Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, sasaran fisik tambahan TMMD Reguler berupa pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 dukuh di Pantirejo, juga akan meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong masyarakat untuk melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa.

BACA JUGA:  Dandim 0209/LB : Pimpin Upacara Purna Tugas Dan Tradisi Masuk Satuan

“Dengan Pos Kamling ini, nantinya warga kami diharapkan akan lebih peduli lagi dan meningkat rasa jiwa gotong-royongnya. Kita akan segera mengatur jadwal jaga per RT nya,” ucapnya.

Kadus Sutosari tersebut juga akan segera menggagas penarikan jimpitan berupa beras atau uang minimal Rp. 500 perak, dimana nantinya akan sangat membantu kas dusun saat menggelar kerja bakti maupun even-even hari nasional.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Bank BRI Cabang Pekalongan, atas bantuan pembuatan 3 unit Pos kamling di desa kami,” imbuh Kadus yang merangkap Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Pantirejo ini. (red)

BACA JUGA:  Inovasi Pelayanan Disduk Capil Pali Lolos 6 Besar Dari 17 Kabupaten Kota di Sumatra Selatan

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING