Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Pembuatan Pondasi Gereja Harus Tuntas Sebelum TMMD Berakhir

Pembuatan Pondasi Gereja Harus Tuntas Sebelum TMMD Berakhir

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Sudah memasuki hari ketiga, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai terus membantu masyarakat dalam proses pembuatan pondasi pembangunan Gereja Piniel di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Herman B, menyatakan, ada puluhan personel dikerahkan untuk membantu masyarakat membuat pondasi pembangunan rumah ibadah tersebut. Kekuatan penuh itu dikerahkan mengingat pelaksanaan TMMD tahun 2020 ini tinggal sepekan lagi.

BACA JUGA:  Belasan Wartawan Bagikan Takjil Pada Masyarakat Ditugu Adipura

“Paling tidak pembuatan pondasi itu harus tuntas sebelum pelaksanaan TMMD 107 berakhir. Rencananya akan ditutup oleh Bupati Banggai pada 17 April 2020 mendatang,” tutur Kapten Herman.

Dia menyatakan, personel yang dikerahkan dibagi tugas masing-masing. Ada yang menyusun batu pondasi, mengangkat pasir dan batu, mengaduk semen dan pasir dan ada juga yang mengangkut campuran menggunakan gerobak arko untuk penyusunan pondasi.

“Pembagian tugas ini penting agar pengerjaan terukur dan terarah, sehingga pondasi pembangunan gereja Piniel tersebut cepat selesai,” kata dia.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Terima Audiensi Kepala Kantor Kemenag Lamsel

Kapten Herman mengharapkan anggotanya yang ditugaskan tersebut tetap semangat bekerja dan selalu mengutamakan keselamatan. “Yang terpenting, selalu menjaga kesehatan,” ucap dia. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING