Senin , November 29 2021
Home / Kesehatan / Pemkot Metro Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Lampung

Pemkot Metro Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Lampung

LAMPUNG1.COM, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyerahkan bantuan ribuan masker bagi warga masyarakat di Kota Metro.

Pendistribusian bantuan Alat Perlindung Diri (APD) ini, dilakukan oleh Gubernur Lampung, kepada Wakil Walikota Metro, Djohan, disela-sela kegiatan pemantauan kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19, di Taman Merdeka Kota Metro, pada Kamis (16/4).

Gubernur Lampung mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi telah menganggarkan dana Penanganan Covid-19, kurang lebih sebanyak 800 miliyar, termasuk untuk membackup Tim Gugus Tugas di wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Satu Bangunan Pos Kamling di Lokasi TMMD Sudah Mulai Kelihatan Bentuknya

“Lampung merupakan wilayah terbuka, sehingga menyebabkan kita tidak bisa melakukan lock down, oleh karena itu kita harus ekstra waspada, agar terhindar dari wabah Virus Corona (COVID-19), yaitu dengan selalu berprilaku hidup sehat, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak”, jelas Gubernur Lampung.

Ketua Tim Gugus Tugas Kota Metro A Nasir mengatakan, bahwa sejak
17 Maret 2020, Pemkot Metro telah membentuk 29 tim sosialisasi lapangan, 5 tim sterilisasi ruang publik dan tempat ibadah, serta mendistribusikan masker dan hand sanitezer kepada pedagang dan petugas.

BACA JUGA:  Menpora Buka Liga Santri Nasional Regional VIII Lampung

Pihaknya menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Metro mengalokasikan anggaran untuk Penanganan dan Pencegahan COVID-19, senilai 46,41 miliyar, dimana secara khusus untuk bidang kesehatan sebesar 35,6 miliyar.

Jumlah KK yang mendapat bantuan sebanyak 3400, selama 3 bulan, Pemerintah Kota Metro juga membuat dapur umum untuk 100 bungkus makanan yang dibagikan kepada warga terdampak virus Covid-19.

“Kota Metro menyiapkan 18 ruang isolasi, yang berada di RSUD Ahmad Yani sebagai RS rujukan sebanyak 12 ruang untuk kategori positif, 12 ruang untuk PDP, 2 ruang di RS Mardi Waluyo, dan 6 ruang di RS Muhammadiyah”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING