Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Pemudi Ini Terfasilitasi Jalan TMMD Pekalongan Menuju Cita-citanya Menjadi Kowad

Pemudi Ini Terfasilitasi Jalan TMMD Pekalongan Menuju Cita-citanya Menjadi Kowad

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Selain kampanye kreatif tentang rekrutmen TNI melalui selebaran-selebaran dan motivasi langsung yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan kepada remaja Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, pembangunan jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, juga mensupport upaya tersebut.

Tampak Meftakhul Jannah atau Meftah (15), siswi kelas X SMKN 1 Sragi, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, dan merupakan putri dari salah satu warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Pantirejo ini, mulai manfaatkan jalan hasil TMMD Reguler Pekalongan ini untuk pembinaan fisik. Jumat (10/4/2020).

Bagi pelajar jurusan akuntansi ini, kehadiran dan motivasi dari Satgas tersebut telah menginspirasinya bersama sejumlah pemuda dan pemudi di desanya.

“Terima kasih kepada TMMD karena telah membangun jalan saya ke sekolah menjadi bagus dan wawasan yang diberikan kepada saya,” ucapnya.

Meftah juga menyatakan, jalan yang sudah diaspal dari Dukuh Jlubang ke perbatasan dengan Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, sepanjang 400 meter, membuat waktu tempuh ke sekolahnya tersebut menjadi 5 menit dari sebelumnya 15-20 menit bersepeda.

Terpisah dibenarkan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), bahwa kehadiran TNI Satgas di desanya, telah menyita perhatian remaja setempat dan juga desa-desa tetangganya.

“Di salah satu rumah warga kami di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 02, Mas Mus Adi Sabowo (38), digunakan sebagai Posko kampanye kreatif tentang rekrutmen TNI. Ini juga yang memotivasi anak-anak kami,” tuturnya. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *