Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Penuh Haru, Begini Saat Satgas TMMD Kodim Pekalongan Pamit Pulang Pada Orang Tua Asuhnya

Penuh Haru, Begini Saat Satgas TMMD Kodim Pekalongan Pamit Pulang Pada Orang Tua Asuhnya

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Itulah sepenggal kata yang terlontar dari mulut Letda Infantri Slamet Tugas, mantan Dan SST (Komandan Satuan Setingkat Peleton) Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas.

Pecah seketika tangis dari Suminah (59) dan Suramto (64), kedua orang tua asuh Satgas TMMD Reguler Pekalongan, warga asal Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saat dipamiti Slamet Tugas dan anggotanya. Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA:  Babinsa di Way Kanan Menganjurkan Memakai Masker Saat Pandemi Covid-19 Meski Covid-19 Terus Menurun

Sekedar diketahui, para anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah Suramto, setiap hari selama satu bulan dimasakkan makanan oleh istrinya tersebut. Keluarga mereka jadi sempurna karena kebiasaan baru di keluarga itu yakni sarapan, makan malam dan sambil ngobrol bersama, sehingga terjadilah ikatan batin ayah, ibu dan anak.

Bagi Suminah, Uang Lauk Pauk (ULP) yang diberikan masing-masing prajurit kepadanya sangat membantu ekonominya, walaupun gaji pensiunan guru dari suaminya sudah cukup bagi warga yang tinggal di pedesaan itu.

BACA JUGA:  Putus Sebaran Covid, Satgas dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dilokasi TMMD Kodim Bojonegoro

Pun dengan foto kenang-kenangan yang dibingkai dan diberikan kepadanya oleh anak-anak barunya (mantan anggota Satgas TMMD), sangat berarti sekaliĀ  sehingga dipajang di ruang tamu agar banyak orang tahu jika mereka mempunya banyak anak yaitu TNI dari Yonif 405/SK.

Sementara bagi Letnan Slamet Tugas dan anggotanya, hanya dapat memberikan tambahan berupa pamit perpisahan dengan melakukan jajar kehormatan tanpa senjata.

Itulah sepenggal kisah perpisahan antara mantan anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan bersama salah satu keluarga asuh yang paling histeris di Desa Pantirejo, pasca TMMD ditutup secara resmi oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)

LAMPUNG1.COM,Krui – Hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam acara tersebut Kepala BPN Pesisir Barat Seto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING